Penganiaya Bayi 1 Tahun Ditangkap Polisi, Korban Sampai Dirawat Inap

Katakabar.com - Driver ojek online berinisial MR (21), yang menganiaya balita GY diringkus tim Resmob Polsek Panakkukang, Makassar, Selasa (9/2). Kekasih dari St (18) yang merupakan ibu kandung bayi berusia 1 tahun 1 bulan tersebut digelandang dari sebuah rumah rekannya sesama tukang ojek online di Jalan AP Pettarani.

Sebelumnya dia dilaporkan pada Senin (8/2) pukul 13.00 WITA oleh St karena telah melakukan penganiayaan berat terhadap GY sehingga membuatnya harus menjalani rawat inap di RS Bhayangkara.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur menjelaskan, antara St dan suaminya atau ayah balita GY sudah status cerai. Lalu menjalin cinta dengan MR, enam bulan lamanya mereka tinggal di indekos yang sama atau hidup bersama tanpa ikatan pernikahan resmi.

"Keterangan dari St ibu dari korban, sebelumnya laki-laki MR sudah pernah memukul balita GY. Dia kesal atau risih karena GY rewel. Tapi kali ini St laporkan ke polisi lantaran tindakan penganiayaannya sudah parah," kata Jamal.

Penganiayaan itu mengakibatkan luka lebam pada pipi balita ini, bibir pecah dan mengeluarkan darah. Dari hasil observasi, dokter di RS Bhayangkara menyimpulkan korban harus rawat inap.

"Pelaku bisa dijerat melanggar Undang-undang perlindungan anak No 35 tahun 2014," terang Jamal Fatur Rahman.

Adapun pelaku MR membantah disebut menganiaya. Kata dia, hanya mencubit korban karena tidak berhenti rewel.

"Saya tidak pukul, tidak injak. Hanya mencubit karena rewel. Itu juga karena St ibunya bilang cubit saja kalau tidak berhenti rewel," tutur MR berdalih.

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait