Pengedar Sabu Ditangkap Personel Polres Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - BA (32) pengedar berhasil ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, atas penyalahgunaan sabu sebanyak 29 paket, Rabu (12/8/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

BA warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci tersebut, berhasil di tangkap di Jalan lintas timur Km. 56 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Ada 29 paket, terdiri dari 2 bungkus plastik bening paket sedang yang diduga berisikan narkotika jenis sabu. 9 bungkus plastik bening klep merah paket kecil yang berisikan narkotika jenis sabu, 18 bungkus plastik bening paket kecil berisi sabu, dan 1 ball plastik bening klep merah.

“Selain itu juga diamankan sebagai barang bukti 1 unit Handphone dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu dari hasil penjualan sabu," kata Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto kepada, katakabar.com, Kamis (13/8/2020).

Edy menerangkan awal penangkapan BA  pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan lintas timur Kilometer 56 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, sering terjadinya transaksi sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, tim Opsnal yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan Iptu Gus Purwantoro, melakukan pengintaian terhadap pelaku di TKP, kemudian tim langsung mengamankan  pelaku yang sedang mengecak BB di kamar kosong rumah milik pelaku," tutur Edy.

Menurut tersangka diduga pengedar barang yang didapat temannya yaitu Pak Kus. Pak Kus sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO), di wilayah hukum Siak yang sempat melarikan diri.

"Saat ini tersangka dibawa ke Polres Pelalawan guna pemeriksaan lebih lanjut, BA dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 UU Narkotika dengan hukuman kurungan minimal 4 tahun sampai 12 tahun," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait