Terima Penghargaan dan Bonus

Penghafal Al Quran dan Peserta MTQ Nasional ke 28 Sumringah

Duri, katakabar.com - Senyum mengkulum terpancar dari raut wajah para Hafidz dan Hafidzah 30 Juz se Kabupaten Bengkalis, serta peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke 28 Tahun 2020 lalu, di Kota Padang, Sumatera Barat, saat menerima penghargaan dan bonus dari LPTQ Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, yang dihelat di Aula Pertemuan Susuka Hotel Duri, pada Selasa (29/12) siang.

Total 65 orang Hafidz dan Hafidzah 30 Juz sebKabupaten Bengkalis dan 12 orang peserta MTQ tingkatnNasional ke 28 di Kota Padang Sumatera Barat Tahun 2020 lalu, yang menerima penghargaan dan bonus, kata Ketua Panitia Pelaksana, Hambali dalam laporannya.

Kata Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini, penghargaan dan bonus ini bentuk motivasi, sebab mengharumkan nama baik Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis di kasta nasional.

"Torehan kontingen Kabupaten Bengkalis pada MTQ tingkat nasional di Kota Padang, terbaik 2 cabang Hifzil Qur’an golongan 5 juz dan Tilawah putri, diraih Alfianti Agustina dan harapan 3 cabang Syahril Qur’an beregu putra, oleh Muhammad Hafiz, M. Fitra Jasrid Ramadhan dan Benny Syafiq Najmuddin," jelasnya.

Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bengkalis, sudah memberikan perhatian kepada LPTQ Kabupaten Bengkalis. Ke depan, perhatian ini hendaknya bertambah peserta tidak lagi dapat bonus tahunan, tapi dapat bonus bulanan, harapnya.

Penjabat Bupati, Syahrial Abdi mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis berlangsung sukses. Ini buah dari kolaborasi dan sinergitas dari semua pihak.

Soal perhatian dan penambahan anggaran kepada LPTQ endingnya buat para kontingen, seperti peserta dan lainnya, mari sama - sama kita pikirkan ke depan, beber Asisten III Setdaprov Riau.

Diceritakannnya, saya bangga dan Alhamdulillah, kontingen dari bengkalis berkontribusi dan mampu mengharumkan nama baik Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis di MTQ tingkat Nasional di Kota Padang

"Terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya, sudah berkontribusi dengan sungguh sungguh demi harumnya Kabupaten Bengkalis di luar daerah."

Manusia derajat tinggi karena ilmu. Untuk itu perdalam ilmu, sumber ilmu ada dalam kandungan Al Quran. Begitu pun dalam tata kelola pemerintahan, kesehatan segala sumbernya dari Al Quran.

"Saya memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Bengkalis, yang selalu memberikan ruang dan fasilitas, serta kemudahan kepada para penghafal Al Quran."

Penghargaan dan bonus yang diberikan bentuk apresiasi kepada penghafal dan peserta MTQ yang menorehkan prestasi. Bagi yang meraih prestasi di tingkat nasional, asah dan belajar terus jangan cepat berpuas diri, agar bisa ke tingkat internasional.

Para penghafal Al Quran dan peserta MTQ Kabupaten Bengkalis mampu menorehkan prestasi yang lebih tinggi. Syaratnya itu tadi, terus belajar dan jaga akhlak, biar prestasi bisa ditorehkan di level terbaik.

Sekda Bengkalis, Bustami HY, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Danramil 04 Mandau, Kapten Arh H. Sitorus, Ketua Harian LPTQ Bengkalis, Heri Indra Putra, Kadis Perhubungan, Djoko Edi Imhar, Plt Kasatpol PP, Yuhelmi, Kabag Prokopim, Muhammad Fadhli, Kabag Umum, Alfakhrurrazi, Sekretaris Umum LPTQ, Hambali, Camat Mandau, Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan, Wahyudin, Camat Pinggir, Azuar dan Camat Talang Muandau, Nasrizal, ada saat seremoni pemberian penghargaan.


Editor : Sahdan

Berita Terkait