Pengukuhan PW Dan PD se Riau Sukses, Ini Pesan Ketum PP IWO

Pekanbaru, katakabar.com - Pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) bersama sepuluh Pengurus Daerah (PD) sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Ikatan Wartawan Online (IWO) se Provinsi Riau, di Ameera Hotel, di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, berjalan hikmat dan sukses, pada Senin (21/12) pagi hingga siang tadi.

PW IWO Riau dinakhodai Kavilah Somarito, wartawan riauterkini.com, periode 2019 - 2024 mendatang. Setelah terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) pada 14 Desember 2019 lalu.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerwil  IWO se Riau, Anton Sikumbang menjelaskan, setiap organisasi penuh dinamika sebagai tantangan strategis bagi pengurus, sehingga organisasi berjalan dengan baik sesuai ad/rt organisasi.

"Umur IWO di daerah Lancang Kuning nama lain dari Provinsi Riau baru berjalan tiga tahun lamanya. Alhamdulillah, IWO di Riau sudah berjalan lumayan baik. Ini dibuktikan sudah ada Pengurus Daerah yang sudah aktif se Provinsi Riau," cerita Anton.

Ketua Pengurua Pusat (PP) Ikatatan Wartawan Online (IWO), Jhodi Yudono diwakili Sekretaris Jenderal PP IWO, Dwi Christianto mengatakan, wartawan itu bisa membuat pesan yang baik dan pesan yang tak baik jauh dari fakta.

"Seorang wartawan yang paling ideal mengedepankan etika, moral dan Undang - Undamg Nomor 40 Tahun 1999, terus anggota IWO mesti memahami azas demokrasi dan selalu berintegritas."

Media seyogyanya aman, tenteram sejahtera hidupnya, saat media menomor satukan keuntungan, pasti ada risiko timbul di sana, ujarnya.

Saat Bertugas Kewo Parameter Wartawan Online

Kode Etik Wartawan Online (KEWO), para meter bagi wartawan online saat bertugas dan menjalankan fungsinya.

Itu sebabnya, wartawan sangat strategis kolerasinya ke Penguasa, Pengusaha dan Masyarakat," tegasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Yulisman mengapresiasi PW IWO Riau, dan selamat sukses atas pelantikan dan pengukuhan PW dan PD se Provinsi Riau.

"Saya sangat cinta dan bangga dengan IWO, selamat bertugas dan menjadi pahlawan masyarak untuk menyampaikan informasi sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Kegiatan pengukuhan berjalan dengan lancar dan hikmat, dihadiri pihak Pemprov Riau, Forkopimda Riau.

Editor : Sahdan

Berita Terkait