Penjaga Kebun Binatang Australia Kritis Diterkam Singa

Katakabar.com - Zookeeper berumur 35 tahun dalam kondisi kritis setelah dianiaya oleh singa. Kepala dan lehernya terluka.
Peristiwa itu terjadi saat zookeeper atau penjaga kebun binatang itu membersihkan kandang singa pada Jumat (29/5/2020) di Kebun Binatang Shoalhaven negara bagian New South Wales. Apesnya, dia sedang sendirian waktu itu.

Zookeeper, yang seorang perempuan itu, diserang bukan cuma satu, namun dua singa sekaligus. Dia mendapatkan gigitan di bagian kepala dan leher.

Diberitakan CNN Travel, seorang paramedis menyebut zookeeper itu mendapatkan serangan yang sangat ganas.

Kebun Binatang Shoalhaven berjarak sekitar 162 kilometer selatan Sydney. Paramedis dipanggil ke kebun binatang itu sekitar pukul 10.30 waktu setempat, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Setelah mereka tiba di lokasi kejadian, mereka menemukan wanita itu sudah tidak sadarkan diri di kandang singa. Petugas penyelamat perlu masukkan untuk mengambilnya dengan aman, menurut 9 News Australia.

Zookeeper ini kemudian diterbangkan ke rumah sakit Sydney dalam kondisi kritis namun kondisinya terbilang stabil, kata polisi.

Faye Stockmen, seorang manajer operasi di NSW Ambulance, mengatakan kepada 9 News Australia bahwa itu adalah salah satu pengalaman paling menakutkan dalam kariernya.

"Kami benar-benar harus berjalan ke sarang singa. Ini adalah salah satu pekerjaan terburuk yang pernah saya alami," katanya.

Sejauh ini, Kebun Binatang Shoalhaven belum memberikan komentar. Kebun binatang itu tidak dibuka pada saat kejadian dan telah ditutup selama beberapa minggu karena pandemi COVID-19.

Editor : Anggi

Berita Terkait