Penyergapan Gagal, Mobil BNN Dirusak Massa

Katakabar.com - Upaya penyergapan yang dilakukan tim dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut, Rabu (5/8), gagal. Petugas malah nyaris diamuk massa, sedangkan mobil dinas mereka dirusak dan dibalikkan.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi saat tim dari BNNK Deli Serdang akan menangkap S (33), seorang buronan kasus narkotika di Desa Rugemuk. Namun, mereka dituding arogan, sehingga warga melakukan perlawanan.

"Saat penggerebekan itu, salah seorang keluarga S bertanya kepada salah seorang petugas, tak berapa lama terdengar suara jeritan sehingga mengundang massa yang mengerumuni rumah," ujar Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, Kamis (6/8).

Melihat situasi tidak kondusif, petugas BNNK Deli Serdang memilih kabur. Mereka meninggalkan 1 unit mobil dinas. Kendaraan itu menjadi bulan-bulanan warga dan dibalikkan.

"Amarah warga tak terbendung, dan mobil tersebut menjadi sasaran amukan warga sehingga dirusak," ujar Tobing.

Tim dari Polsek Beringin dan Kecamatan Pantai Labu berhasil menenangkan warga.

"Sesampai di TKP, kita mengamankan mobil milik BNNK Deli Serdang dan mengevakuasinya, kemudian membawa mobil ke Polresta Deli Serdang untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Tobing.

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus, mengaku telah menerima laporan dari BNNK Deli Serdang terkait peristiwa itu. Mereka kini memburu provokator dan buronan S yang berhasil melarikan diri.

"Kami sudah melakukan pengejaran terhadap para pelaku, tindakan lainnya kami akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi di TKP pada saat itu," sebut Firdaus.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait