Perangi Corona, Tim Gabungan Semprot Disinfektan Ke Fasos dan Fasum

Tebingtinggi Barat, katakabar.com - Tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Perangkat Desa dan Relawan di Tanjung Pranap terus berjuang melawan Covid 19.

Bentuk perjuangan melawan wabah tak kasat mata ini, tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos dan Fasum) yang ada di Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, diteruskan Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora mengatakan, sudah tiga titik dilakukan penyemprotan, meliputi Kantor Desa, Poskesdes dan Masjid Jamik Tanjung Peranap.

"Dengan semangat dan rasa kebersamaan, penyemprotan disinfektan ini bisa dilakukan hingga kelas," ujar Simamora.

Kata Simamora, langkah ini perlu dilakukan sebagai antisipasi menyebarnya virus Corona di Desa Tanjung Peranap. Apalagi sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) selama 14 hari disebabkan belasan warga terpapar virus.

Untuk itu kepada warga agar tidak panik. Tetap waspada dalam menghadapi situasi ini. Patuhi imbauan pemerintah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap di rumah, dan terpaksa harus keluar agar menggunakan masker guna melindungi diri dari segala macam virus termasuk Covid 19, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait