Perburuan Sehari, Satresnarkoba Polres Bengkalis Gulung Lima Pelaku Sabu

Bengkalis, katakabar.com -  Dalam sehari, Tim Opsnal Satuan Reskrim Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis berhasil menggulung lima orang diduga pelaku dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,8 gram.

"Kelima pelaku masing-masing berinisial SL, RI, AA, NI, dan AI ditangkap di lokasi berbeda pada Sabtu (12/6) weekend lalu," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan yang diteruskam Kasatnarkoba Polres Bengkalis, IPTU Tony A kepada wartawan lewat siaran persnya pada Selasa (16/6).

Diceritakan IPTU Tony, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bengkalis mendapat informasi dari masyarakat pada Jumat (11/6) sekitar 23.00 WIB, bakal terjadi transaksi narkoba di kawasan Kelurahan Air jamban Kecamatan Mandau.

Begitu dapat informasi dilakukan lidik, setelah diperoleh informasi yang akurat pada Sabtu (12/6) sekitar pukul 01.00 WIB, tim menangkap pelaku 1 di tepi Jalan Desa Harapan Duri.

"Petugas polisi melakukan penggeledahan, dan ditemukan tujuh paket diduga narkotika jenis Sabu di dalam sebuah kotak biru merk mentos, satu unit handphone merk Xiaomi gold, uang tunai Rp100 ribu," ujar Kasatnarkoba Polres Bengkalis ini.

Proses dilanjutkan sambung IPTU Tony, Tim menginterogasi pelaku tentang kepemilikan sabu, pelaku menjelaskan sabu tersebut didapat dari pelaku 2.

Dari situ, Tim mengejar pelaku 2 di hari yang sama dan berhasil tim berhasil menangkapnya sekitar pukul 02.00 WIB, di tepi Jalan Hangtuah Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan. Pelaku digeledah ditemukan uang tunai Rp1.1 juta, 1 satu unit handphone merk Xiaomi putih.

Nah, saat pelaku 2 diinterogasi asal sabu pelaku 2 akui memberikannya ke pelaku 1, dan barang haram tersebut dapat dari pelaku 3. Tim Opsnal meringkus pelaku 3 kebetulan bersama pelaku 2 di lokasi dan tempat kejadian perkara yang sama. Dari tangan pelaku 3 disita uang tunai Rp1.4 juta dan 1 satu unit handphone merk Realme hitam. Selain itu, pelaku 3 akui sabu diperoleh dari pelaku 4.

Selanjutnya, dari informasi tersebut Tim Opsnal melakukan pemancingan dan berhasil menangkap pelaku 4 di hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, sore.

Editor : Sahdan

Berita Terkait