Perburuan Tiga Hari, Timsus Narkoba Sikat 6 Pelaku di Pulau dan Daratan

Bengkalis, katakabar.com - Tim Khusus Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis sikat 6 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Pulau dan daratan wilayah Kabupaten Bengkalis, selama tiga hari, dari Kamis (18/6) hingga Sabtu (20/6), weekend.

Dari 6 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu, 2 pelaku diringkus di pulau seberang, Bengkalis. Sementara, 4 pelaku lainnya dicokok di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, wilayah daratan Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan lewat Kasat Narkona Polres Bengkalis, AKP Syahrial kepada katakabar.com lewat siaran persnya, Minggu (21/6) mengatakan, penangkapan terhadap inisial AS dan YO sama sama warga Kecamatan Bengkalis dari informasi masyarakat, tentang sering terjadi transaksi narkoba di sebuah rumah yang berada di Jalan Wonosari Barat Kecamatan Bengkalis.

Dari situ, Timsus Narkoba Polres Bengkalis melaksanakan lidik dan menggrebek rumah pada Kamis (18/6) sekitar puku 14.30 WIB, inisial AS berhasil diamankan bersama 1 paket diduga narkotika jenis sabu sabu.

Dari interogasi, AS mengaku sabu sabu dibeli dari YO alias Yul Lalu Rp500 Ribu. Timsus Narkoba melanjutkan perburuan, Yul berhasil ditangkap pukul 17.00 WIB di rumahnya, Jalan Pramuka Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

"Narkotia jenis sabu sabu miliknya yang dibeli AS dari Yetno," ujar Yul.

Setelah berusaha mencari keberadaan Yetno, tapi tidak berhasil ditemukan, Polres Bengkalis memasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Di wilayah daratan Kabupaten Bengkalis kata AKP Syahrial, berjumlah 4 orang pelaku penyalahgunaan narkotia jenis sabu sabu ditangkap, masing masing inisial SH, NI, ASD dan BEN.

Kronologinya cerita Kasat Narkoba Polres Bengkalis ini, Timsus Reskrin Polsek Mandau dipimpin Iptu Fitman Fadhila dan Iptu Rudi meringkus inisial ASD dan sita satu paket narkotika jenis sabu sabu, pada Jumat (19/6) sekitar pukul 17.00 WIB

Setelah diinterogasi, ASD mengaku barang haram dapat SH. Tim mengejar dan menangkap SH di tepi Jalan Perkebunan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Dari tangan SH disita satu paket sedang narkotika jenis sabu, satu unit handphone merk Samsung putih dan satu merk oppo hitam serta uang tunai satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ditemukan diatas tempat duduk mobil.

"SH mengaku narkotika jenis sabu berasal dari inisial NI," jelasnya.

Malam harinya, di hari yang sama sekitar pukul 23.00 WIB, NI ditangkap di sebuah rumah Jalan Kemiri Keluraha Air jamban, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Barang bukti yang diamankan berupa, dua paket sedang narkotika jenis sabu, delapan belaspaket kecil narkotika jenis sabu, satu bungkus plastik pack, satu unit timbangan digital ditemukan di lemari dalam rumah, satu unit handphone Vivobiru ditemukan di kantong celana.

"Narkitika jenis sabu sabu dapat pelaku dari seseorang berinisial A lewat perantaraan seseorang yang berinisial B masuk dalam DPO."

Berikut ini peran para tersangka dalam menjalankan bisnis narkoti jenisa sabu sabu, peran kedua tersangka sebagai pengedar. Rencananya narkotika jenis sabu sabu bakal diedarkan di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Begitu dilakukan pengecekan urine terhadap kedua tersangka hasilnya positif mengandung Metamphetamine.

Para pelaku dan barang bukti kini sudah dibawa ke Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut.




Editor : Sahdan

Berita Terkait