Perdana Pimpin Rapat Staf, Kasmarni Beri Pesan Menohok ke Para Pejabat

Bengkalis, katakabar.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni  didampingi Wakil Bupati, Bagus Santoso gelar rapat bersama perangkat daerah, meliputi Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Bengkalis, di hari perdana masuk kantor, pada Senin (1/3) kemarin.

Bertempat di Ruang Rapat Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Kasmarni mengingatkan agar perangkat daerah di bawah pimpinannya untuk tidak bekerja sesuka hati.

“Kami berharap kepada seluruh Perangkat Daerah untuk bekerjasama, bersinergi untuk mendukung saya dan Pak Bagus Santoso untuk merealisasikan visi dan misi, serta program yang telah ditetapkan,” kata Bupati Bengkalis ini.

Ada beberapa starting point yang harus dituntaskan sesuai arahan Gubernur Provinsi Riau kata Kasmarni, tentang penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dan percepatan penanggulangan Covid 19.

Lantaran saat ini sudah ada beberapa titik kebakaran, kepada Camat, Lurah, RT dan RW, diimbau dan menangani starting point sesuai arahan Gubri sebaik mungkin.

Soal pemulihan ekonomi masyarakat disebabkan dampak dari pandemi Covid 19, mesti segera direalisasikan dan dilakukan pergeseran anggaran sesuai Surat Edaran Menteri Keuangan.

Untuk itu, diminta agar pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 dapat dilakukan segera guna terhindar dari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun.

“Kepada Perangkat Daerah kami harap untuk bekerja sesuai Tupoksi dalam melaksanakan tugas. Jangan cuma pandang memandang, sebab pekerjaan tidak bakal selesai jika kita tidak punya tujuan yang sama. Maksimalkan setiap kinerja sebaik mungkin agar terciptanya Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera,” tegasnya.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait