Perjuangan 'The Rock' Melawan Virus Covid-19

Pekanbaru, katakabar.com - Aktor Dwayne Johnson alias The Rock mengaku bahwa dirinya sempat positif Covid-19 dan menjalani perawatan selama beberapa pekan terakhir namun kini telah pulih.
Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Kamis (3/9), The Rock menyebut bukan hanya dirinya, melainkan istrinya, Lauren, juga kedua anak mereka yang masih berusia empat dan dua tahun juga positif Covid-19.

"Saya ingin memberikan kalian kabar terbaru yang bermanfaat tentang sejumlah hal yang telah saya alami selama dua setengah hingga tiga minggu terakhir sekarang," katanya dalam video 11 menit tersebut.

"Jadi kabarnya ini: istri beserta dua putri saya dan diri saya, kami semua positif Covid-19.

"Saya bisa bilang kepada kalian bahwa ini menjadi salah satu hal paling menantang dan sulit yang pernah kami jalani sebagai sebuah keluarga, dan begitu juga bagi saya, secara pribadi juga.. Dan saya pernah melalui sejumlah hal sulit di masa lalu,"

"Positif Covid-19 jauh berbeda dari cedera parah, atau diusir, atau bahkan bangkrut, yang mana pernah saya alami beberapa kali," katanya. "Prioritas nomor satu saya adalah melindungi keluarga. Dan melindungi anak-anak, yang saya cintai,"

Johnson mengatakan bahwa ia dan keluarganya tertular virus dari teman-teman keluarganya yang ia sebut merasa bersalah karena tak sengaja menularkan itu kepada dirinya juga keluarganya.

"Saya harap hanya saya yang positif, namun ternyata tidak, itu seluruh keluarga saya, jadi ini benar-benar menohok. Namun saya bahagia mengatakan kepada kalian semua bahwa kami sebagai keluarga dalam kondisi baik,"

"Kami sudah melaluinya, dan telah pulih. Kami tak lagi menularkan, dan kami -puji Tuhan- kami sehat. Kami melewati Covid-19 jadi lebih kuat dan lebih sehat,"

Johnson mengaku bahwa kedua putrinya lebih cepat pulih dari Covid-19 dibanding dirinya dan Lauren yang ia sebut "penuh perjuangan".

Ia pun mengingatkan penggemarnya untuk sangat berhati-hati saat berinteraksi dengan orang lain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Bila kalian memiliki keluarga dan teman yang datang ke rumah kalian, kalian kenal, kalian percaya pada mereka. Mereka bisa dikarantina juga sama seperti kalian. Kalian tak akan tahu," kata Johnson yang juga meminta tamu untuk tes sebelum berkunjung.

"Jangan kasih kendor. Perkuat imun kalian dengan antioksidan, vitamin, dan semua yang alami," katanya.

"Hal lain yang penting adalah pakai masker kalian, kami sudah dikarantina selama berbulan-bulan, kami memakai masker setiap hari,"

"Yang membuat saya heran bahwa ada orang di luar sana, termasuk politikus yang ambil untung dari penggunaan masker dan membuatnya menjadi politis. Ini tak ada kaitannya dengan politik,"

"Pakai masker kalian! Ini fakta dan ini hal yang benar untuk dilakukan. Dan ini adalah bentuk tanggung jawab yang mesti dilakukan,"

"Jadikan kasus saya sebagai contoh. Ingatlah apa yang saya ceritakan kepada kalian, tetap sehat teman-teman, dan sampai jumpa lagi,"

Dwayne Johnson adalah selebritas terbaru yang diketahui positif Covid-19. Sebelumnya telah ada Tom Hanks, Antonio Banderas, Usain Bolt, dan Bryan Cranston.

Total kasus Covid-19 di Amerika Serikat per Kamis (3/9) menurut data Worldmeter telah mencapai 6,2 juta kasus positif, dengan 189 ribu meninggal dunia dan 3,5 juta orang telah pulih.

Editor : Anggi

Berita Terkait