Persiapan Oke, KPU Bengkalis Buka Pendaftran Tiga Hari Kedepan

Bengkalis, katakabar.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly menjelaskan, persiapan pelaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Kabupaten Bengkalis sudah matang, sesuai arahan dan intruksi KPU pusat berpedoman kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahu 2020 yang mengatur tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, danatau Walikota dan Wakil Walikota.

"Persiapan tahapan Pilkada serentak tahun 2020, di Kabupaten Bengkalis sudah oke. Saat ini, KPU Bengkalis menunggu para pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, yang mau daftar sebagai calon peserta Pilkada serentak tahun 2020 ini," ujarnya kepada katakabar.com via selulernya, pada Kamis (3/9) sore.

Dijelaskan Fadhillah, untuk tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wabup Bengkalis Pilkada serentak 2020, mulai dibuka pada Jumat, 4 September 2020 dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, sore.

Pendaftaran di hari kedua pada Sabtu, 5 September 2020, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, sore, pada Minggu, 6 September 2020, hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon peserta Pilkada tahun 2020, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul  24.00 WIB, tengah malam, ceritanya.

Pada tahapan pendaftaran bakal calon peserta Pilkada tahun 2020 di Bengkalis. KPU Bengkalis menerapkan protokol kesehatan Covid 19, sebagaimana sudah disosialisasikan dan diumumkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan KPU Bengkalis dengan instansi terkait belum lama ini.

"KPU Bengkalis menerapkan protokol kesehatan Covid 19, saat pendaftaran Balon peserta Pilkada Bengkalis. Selain itu, KPU Bengkalis bakal membatasi orang orang yang mendampingi para Balon peserta saat proses pendaftaran dilakukan. Cuma Balon Bupati dan Wabup, perwakilan partai pengusung dengan memakai masker, jaga jarak serta lainnya sesuai protokol kesehatan Covid 19."

Hal itu bertujuan, untuk menghidari penyebaran dan memutuskan mata rantai wabah Covid 19, belakangan ini makin merebak di daerah ini.

"Bagi simpatisan, kader partai dan pendukung Balon Bupati dan Wabup yang hadir sah sah saja ikut mendampingi, tapi tidak diperbolehkan masuk ke dalam gedung KPU Bengkalis," tegas Ketua KPU Bengkalis ini.

Untuk itu, KPU Bengkalis berharap kepada para Balon peserta Pilkada serentak tahun 2020, Kabupaten Bengkalis bisa mengikuti protokol kesehat pandemi Covid 19.

"Mari bersama sukseskan perhelatan pesta demokrasi serenta tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis, dengan mengikuti peraturan dan perundang undangan tentang pelaksanaan Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, danatau Walikota dan Wakil Walikota," imbaunya.



Editor : Sahdan

Berita Terkait