Personel TNI Satgas TMMD ke 110 Tiba di Kabupaten Boven Digoel

Boven Digoel, katakabar.com - Total 47 personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke 110 Tahun 2021 Kodim 1711 Boven Digoel sekitar pukul 02.00 WIT tiba di Kabupaten Boven Digoel.

Dandim 1711 Boven Digoel, Letkol Czi Daniel Panjaitan di Makodim 1711, pada Rabu (3/3) kemarin mengatakan, personel tambahan ini berasal dari berbagai satuan jajaran Korem 174 ATW Merauke, meliputi Yonif 757GV, Zipur 11, Yonmar, Lantamal, Lanud, Bekang, Denkesyah, Ajenrem 174 dan POM Merauke.

“Sebelumnya, 47 personel TNI Satgas TMMD ini diberangkatkan Kasiter Korem 174, Letkol Inf Ganiahardi mewakili Danrem 174 Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko di Makodim 1707/Merauke, dengan menggunakan tiga truk dinas TNI,” ujarnya.

Adanya personel bantuan ini dapat memperlancar jalannya program TMMD ke 10 Kodim Boven Digoel di tiga Kampung yang berada di Kabupaten Boven Digoel, Distrik Kawagit, seperti Kampung Kombai, Kawagit dan Wanggom, harapnya.

Para personel TNI tersebut melaksanakan Swab Test di RSUD Boven Digoel. Ini untuk meyakinkan personel  Satgas TMMD betul-betul dalam kondisi sehat serta terbebas dari virus Covid 19.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek kesehatan para personel Satgas TMMD, sehingga mereka dapat berbaur dan bekerja sama dengan masyarakat tanpa membawa virus di tengah masyarakat,” tambahnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait