Pertama Masuk Kerja, Pjs Bupati Siak Langsung Ingatkan ASN Netral di Pilkada

Siak, katakabar.com - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Siak, Indra Agus Lukman mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas pada Pilkada Siak 2020. 

"Saya ingatkan agar seluruh ASN netral di Pilkada. Salah satu tugas saya sebagai Pjs memfasilitasi pemilihan bupati dan wakil bupati Siak berjalan dengan baik," kata Indra saat rapat koordinasi pemerintah Kabupaten Siak, di ruang rapat Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Senin (28/9).

Indra yang merupakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau ini menjelaskan, sangat penting dalam Pilkada untuk terus menjaga netralitas sehingga proses pesta demokrasi lima tahunan itu tidak tercederai.

"Nah, jangan nanti mentang-mentang si A dukung si B, saat si A ngurus surat-surat misalnya kita tak open. Padahal, itu tugas kita. Tak boleh bedakan. Kita harus netral," kata Indra yang hari ini pertama masuk kerja sebagai Pjs Bupati Siak tersebut.

Jika ada ASN yang terlibat berpolitik praktis selama proses Pilkada dan terbukti mendukung Paslon, Indra menegaskan pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi.

"Tentu ada sanksinya sesuai dengan aturan yang berlaku. Lebih baik fokus dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing," kata Indra.

Editor : Sahril

Berita Terkait