Perusahaan Roro Komit Meski Sepi Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam

Bukit Batu, katakabar.com - Perusahaan penyeberangan roro Sungai Selari-Air Putih Bengkalis komitmen untuk tetap memberikan pelayanan 24 jam selama hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah meskipun penumpang sepi disebabkan adanya penyekatan dan larangan mudik.

Apalagi pulau yang masih bergantung pada transportasi laut atau penyeberangan Roll on roll off (Ro-ro), ujar perwakilan perusahaan penyebrangan roro Bengkalis PT Jembatan Nusantasa Budi, saat Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso tinjau lokasi cek point penyebrangan roro Sungai Selari, pada Senin (10/5).

“Kami dari pihak perusahaan tetap berkomitmen siap melayani penyeberangan roro Sungai Selari-Air Putih,” jelas Budi.

Walau lebih dari biasanya, pihak perusahaan siap menerapkan penyeberangan roro 24 jam setiap harinya.

“Tak cuma hari Jumat dan Minggu penerapan penyeberangan 24 jam, tapi kami memberikan pelayanan 24 jam setiap harinya pada Idul Fitri 1442 Hijriah ini,” ulasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mengutamakan kepentingan masyarakat 'Negeri Junjungan' nama lain dari daerah Kabupaten Bengkalis.

“Terima kasih, kita sudah dapat sebuah pemaham bersama, antara masyarakat, pihak perusahaan dan protokoler Covid 19. Kita mengetahui perusahaan roro hitungannya profit atau keuntungan. Tapi dengan kondisi yang dialami sekarang, adanya penyekatan, otomatis  tidak ada yang mudik, roro banyak yang kosong. Kami salut meski kondisi begini, perusahaan tetap komitmen,” kata mantan Anggota DPRD ini.

Orang Nomor Dua di 'Negeri Junjungan' ini menambahkan, keberkahan di bulan ramadhan, pihak perusahaan selalu berkomitmen bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan pelayanan setiap hari tanpa dikurangi.

“Dengan kebaikan kita bersama pihak perusahaan, mudah-mudahan Covid 19 diangakat dari bumi Bengkalis, bumi Indonesia ini. Biar lancar lagi lalu lintasnya, jasanya, barang-barangnya. Dan Bengkalis jadi negeri yang damai, Bengkalis menjadi negeri yang maju,” pintanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksan BPBD), Tajul Mudarris, Sekretaris Dinas Perhubungan, Zul Asri dan Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat turut mendampingi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait