Pesawat TNI AU yang Jatuh Timpa Dua Rumah Kosong di Kampar

Kampar, katakabar.com - Pesawat tempur jenis hawk jatuh di pemukiman warga RT 4, RW 1, Dusun I Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Ada 2 rumah warga rusak akibat bangkai pesawat tersebut. Kejadian itu pada Senin (15/6) pagi pukul 08.00 Wib.

"Ada 2 rumah warga yang terkena. Tapi 1 yang paling parah, yang rumah tingkat, sampai rusak atap dan dindingnya ," ujar Hendri warga setempat kepada katakabar.com.

Warga mendengar ledakan keras saat kejadian. Informasinya, pemilik rumah tidak ada yang terluka.

"Yang rumah tingkat itu milik pegawai PLN, tapi tidak dihuni. Orangnya kerja di Rengat. Rumah yang dua lagi juga tidak kena orangnya. Jarak 2 meter dari orangnya," kata Hendri.

Kepala Desa Kubang Jaya Tarmizi membenarkan peristiwa jatuhnya pesawat di desanya tersebut. Menurutnya, informasi yang diterima dari warga, pesawat itu. Area jatuhnya pesawat menurut Tarmizi langsung disterilkan oleh TNI.

"Posisi jatuh pesawat di RT 4, RW 1, Dusun I Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu. Pesawat itu menimpa dua rumah yang kebetulan rumah kosong. Satu lagi rumah tertimpa kursi yang nyangkut di bagian atap rumah. Sejauh ini, informasi dari warga, tidak ada korban jiwa. Saya dan warga tak bisa masuk area itu sekarang, sudah steril,'' kata Tarmizi.

Editor : Sahril

Berita Terkait