Peserta PBPU di Larang Sakit, Mau Berobat Pakai Rekom Apa

Duri (katakabar) - Kado pahit dan kabar buruk di awal Tahun 2019 mencederai hati peserta PBPU atau PB pelayanan kesehatan ruang perawatan kelas III nota bene masyarakat tak mampu alias miskin khususnya di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Surat rekomendasi Dinas Sosial sebagai persyaratan mendaftar peserta PBPU beserta anggota keluarganya sudah Tiga Belas hari belakangan, sejak 18 Desember 2017 lalu hingga saat ini sudah tak berlaku 

Diketahuinya surat rekomendasi Dinsos persyaratan mendaftar tak belaku, dengan beredarnya surat ederan dari BPJS via WhatsApp yang menyebutkan surat rekomendasi Dinsos tak berlaku.

Berikut isi surat edaran Dari BPJS bernomor 166 10/VII.2/1218 pada 28 Desember 2107 hal, tidak diberlakukannya surat rekomendasi Dinsos sebagai syarat peserta PBPU beserta anggota keluarganya.

 

Menurut Kepala UPT Dinas Sosial Kecamatan Mandau, Afrizal saat dikonfirmasi katakabar.com lewat selulernya kemarin siang, membenarkan surat rekomendasi yang diterbitkan UPT Dinsos Kecamatan Mandau sebagai syarat peserta PBPU beserta anggota keluarganya di tolak BPJS.

"Surat rekomendasi syarat peserta PBPU tetap diterbitkan, bila ada warga tidak mampu mau mendaftar meminta surat rekomendasi meski sudah tak berlaku lagi atau di tolak BPJS", katanya.

Kata Afrizal, UPT Dinsos Kecamatan Mandau tidak tahu surat rekomendasi sebagai syarat mendaftar peserta PBPU beserta anggota keluarganya tak berlaku lagi.

"Sosialisasi tentang, surat edaran surat rekomendasi syarat mendaftar dari Dinsos olej BPJS sampai kemarin siang belum diterima UPT Dinsos Kecamatan Mandau".

Tahunya, surat rekomendasi syaratk mendaftar UPT Dinsos Kecamatan Mandau sudah tak berlaku adanya keluhan dari warga tak mampu, peserta PBPU bahwa, surat rekomendasi di tolak BPJS yang berkantor di Jalan Hang Tuah Duri, Kabupaten Bengkalis.

BPJS sebagai penyelenggara jaminan sosial mensosialisasikan ada perubahan dan melayangkan lampiran berkas surat edaran kepasa Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Adanya lampiran surat edaran terkait surat rekomendasi mendaftar sudah tak berlaku dari BPJS ke Dinsos bisa menjadi dasar surat rekomendasi syarat mendaftar di stop dan tidak diterbitkan lagi bagi warga tidak mampu.

Terkai hal itu, UPT Dinas Sosial hanya busa melakukab koordinasi dulu dengan Pimpinan bagaimana selanjutnya permasalahan surat rekomendasi syarat mendaftar peserta PBPU beserta anggota 

Editor :

Berita Terkait