Petugas PPDP Rapid Tes, Ini Pesan Sekdakab Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami mengingatkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), selalu profesional agar Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan lancar.

"Petugas PPDP diminta profesional dalam menjalankan tugas, biar Pilkada Kabupaten Bengkalis berjalan lancar," ujarnya saat pelaksanaan Rapid Tes bagi petugas PPDP di halaman kantor KPU Jalan Pertanian Bengkalis, pada Kamis (9/7).

Ditekankan Plh Bupati Bengkalis ini, tantangan terberat pada penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah adanya wabah Covid 19. Paling utama mesti dipatuhi selama pelaksanaan tahapan pemilihan serentak dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada 2020 ini beda dengan tahun tahun sebelumnya. Itu sebabnya Pilkada mesti terlaksana dengan aman sesuai protokol kesehatan,” kata Bustami.

Suami Akna Juwita ini menegaskan, selalu bertanggung jawab untuk mengawal penyelenggaraan pemilu secara umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman tertib sehingga tahapan yang diatur dapat dipastikan secara hukum, imbaunya.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 1.285 orang bertugas di 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait