PGRI Kabupaten Bengkalis Konferensi Tahun 2020

Bengkalis, katakabar.com - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Tengku Zainuddin membuka Konferensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis Masa Bakti Tahun 2020-2025 nanti, di gedung PGRI Kabupaten Bengkalis, Senin (28/12) kemarin.

Konferensi PGRI ini kesempatan dan momen yang sangat baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi yang sudah dilakukan selama lima tahun belakangan, kata Tengku Zainuddin meneruskan sambutan Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi.

Suksesnya pembangunan pendidikan ujar Zainuddin, di Kabupaten Bengkalis tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih bahu membahu demi kejayaan dan kemajuan 'Negeri Junjungan' nama lain dari Kabupaten Bengkalis.

“Sebagai wadah bagi para guru dalam berorganisasi, serta dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya, PGRI mesti menjadi organisasi yang dinamis, mandiri dan dicintai. PGRI mesti mampu membangun citra positif bagi para guru, biar disegani mitra kerjanya dan diakui manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” jelasnya.

Masih Zainuddin, konferensi PGRI ini jangan dipandang sebagai kegiatan yang bersifat rutinitas atau seremonial semata. Tapi kegiatan konferensi harus dapat dimanfaatkan sebagai media untuk membentuk karakter guru-guru yang tergabung dalam PGRI guna menjadi guru yang lebih profesional, kreatif dan inovatif.

"Kepada pengurus yang terpilih nantinya bisa meningkatkan kinerja dalam menggerakkan organisasi PGRI lebih professional, serta bertanggung jawab."

Konferensi ini nantinya dapat menghasilkan kepengurusan PGRI yang selalu membangun sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah Daerah, terutama dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di tengah pandemi Covid 19, hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir," ulasnya.

Ketua PGRI Provinsi Riau, Syafi'i, peserta konferensi dan para undangan, turut di sana.

Editor : Sahdan

Berita Terkait