PI dan PK Pejabat Administrator di Lingkup Setdakab Bengkalis Diteken

Bengkalis, katakabar.com - Kepala Bagian selaku Pejabat Administrator di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis lakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas.

Penekanan PI dan PK disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bengkalis, Umi Kalsum, di ruang rapat Sekretaris Daerah, pada Kamis (21/1).

Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini wajib dilakukan, sebab ini amanat dari Undang-Undang, tegas Bustami HY

Dijelaskan Sekdab Bengkalis, penandatanganan perjanjian kinerja amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Peraturan ini mewajibkan pada setiap entitas dan akuntabilitas kinerja untuk menyusun dokumen perjanjian kinerja dengan memerhatikan dokumen pelaksanaan anggaran yang didalamnya berisikan indikator dan target kinerja.

"Pejabat Administrator dari masing-masing entitas akuntabilitas kinerja bertanggung jawab atas pelaksanaan dan pencapaian kinerja sesuai perjanjian kinerja dan anggaran yang telah dialokasikan," bebernya.

Penandatanganan Pakta Integritas lanjut Suami Akna Juita ini, pedomannya pada Peraturan Menpan-RB No 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian dan Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Dokumen Pakta Integritas, berisi janji pegawai untuk komit melaksanakan tugas fungsi, bertanggung jawab dan berperan sesuai peraturan peundang-undangan.

Selain itu, terdapat kesanggupan untuk tidak korupsi, kolusi, dan nepotisme. Itu sebabnya, pelaksanaan Pakta Integritas ini diwajibkan bagi para pimpinan serta seluruh Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat Daerah.

Untuk itu, kepada Pejabat Administrator harus menunjukkan etos kerja serta integritas kinerja.

“Bagi Pejabat Administrator, tak hanya sekadar kapasitas yang dibutuhkan, melainkan etos kerja dan integritas tinggi dari Bapak dan Ibu sangat diharapkan. Seluruh capaian kinerja yang sudah menjadi komitmen saudara semua harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait