Pilbup Tahun 2020, Ini Realisasi Partisipasi Pemilih di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly menjelaskan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis bervariasi.

Dari sebelas kecamatan se Kabupaten Bengkalis, cuma empat kecamatan yang memenuhi target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, dengan partisipasi pemilih capai 77,5 persen.

"Kecamatan yang memenuhi target KPU RI, meliputi Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, dan Rupat," ujarnya kepada katakabar.com lewat WhatsApp, pada Kamis (17/12) sore kemarin.

Dijelaskan Fadhillah, tingkat partisipasi pemilih masyarakat Kabupaten Bengkalis pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020, secara keseluruhan capai 71,7 persen.

Meski Pilkada serentak Tahun 2020 Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, berbeda dengan pesta demokrasi lima tahun sebelumnya, menunjukkan partisipasi pemilih lumayan antusias.

Capaian partisipasi pemilh pada Pilbup Tahun 2020 ini, tidak terlepas dari kerja sama dari semua pihak, khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah menggunakan haknya sebagai warga negara.

"Terima Kasih kepada semua yang telah membantu terlaksana dan suksesnya Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait