Pilkada Pelalawan, DPP Hanura Usung Abu Mansur Matridi dan Habibi Hapri

Pelalawan, katakabar.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang bakal bertarung pada Pilkada Tahun 2020.

Dalam SK itu, DPP Hanura merekomendasikan Abu Mansur Matridi dan Habibi Hapri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju dan bertarung di Pilkada Kabupaten Pelalawan pada September 2020 mendatang.

SK yang diterbitkan tersebut langsung diserahkan kepada yang bersangkutan, didampingi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pelalawan, Herman Maskar.

“SK diserahkan di Kantor DPP Hanura, di Jakarta, disaksikan pengurus DPC Hanura Kabupaten Pelalawan, pada Kamis (27/2) Dua hari lalu” ujar Ketua DPC Hanura Pelalawan Herman Maskar, Sabtu (29/2).

Kata Herman, nama Abu Mansyur Matridi diajukan ke DPP setelah yang bersangkutan ikut dalam proses penjaringan yang di buka oleh DPC Hanura Pelalawan beberapa waktu yang lalu.

“DPP menetapkan beliau sebagai calon yang di usung. Kita bakal berjuang untuk memenangkannya,” tegasnya.

Untuk itu, Herman berharap agar Ridi panggilan Abu Mansyur Matridi dapat serius dalam pencalonan ini.

“Secepatnya dibentuk tim dan melakukan deklarasi sesuai dengan tahapan KPU,” jelasnya.

Soal kekurangan persyaratan, dimana KPU menetapkan mesti memiliki Tujuh kursi untuk bisa mengusung satu pasang calon.

Partainya sudah melakukan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), sebutnya.

“Kita punya Dua kursi dan PAN Lima kursi. Jadi sudah bisa mengusung satu pasang calon di Pilkada pelalawan. Apalagi surat rekomendasi penunjukan Habibi yang berpasangan dengan Ridi sudah keluar. Tinggal menunggu SK,” tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait