Pimpin Awal Pemeriksaan Sementara BPK RI, Ini Asa Sekjen Kemhan RI

Jakarta, katakabar.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI, Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto pimpin acara Taklimat (Pengarahan) Awal Pemeriksaan Interim (Sementara) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2020 secara virtual, di Kemhan, Jakarta, kemarin.

Pemeriksaan interim merupakan bagian dari pemeriksaan atas laporan keuangan dan merupakan praktik yang lazim dalam pemeriksaan laporan keuangan, ujar Sekjen Kemhan RI, Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto dalam sambutannya, seperti dikutip dari Situs Resmi Kemhan RI.

Kegiatan ini kata Sekjen Kemhan RI, bertujuan memberikan kesimpulan hasil reviu, atas efektivitas sistem pengendalian interim dan kepatuhan atas peraturan perundang-undangan, perolehan data dan informasi untuk pengembangan perencanaan pemeriksaan laporan keuangan Kemhan RI dan TNI.

Kementerian Pertahanan terus berkomitmen agar laporan keuangan Kemhan RI dan TNI tetap mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk itu, manfaatkan kedatangan Tim BPK RI untuk berkoordinasi tentang penyusunan, penyajian yang tepat dan benar serta berikan data dukung maupun informasi yang dibutuhkan, sehingga Tim BPK RI dapat memberikan rekomendasi maupun kesimpulan yang tepat”, tegas Sekjen Kemhan RI.

Masih Sekjen Kemhan RI, kepada Tim BPK RI agar selalu memberikan arahan, asistensi dan bimbingan terhadap UO Kemhan, UO Mabes TNI dan Angkatan, sehingga ke depan kerjasama semakin dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait