Pindah Ke Xiaomi, Bos Lenovo Tersandung Kebijakan Sendiri

Pekanbaru, katakabar.com - Awal tahun diwarnai berita hijrahnya bos Lenovo Mobile Tiongkok yakni Chang Cheng, setelah 19 tahun mengabdi kepada perusahaan Taiwan tersebut.

Namun dari laporan terbaru, Cheng ternyata bergabung dengan Xiaomi kompetitornya. Informasi ini didapat langsung dari Co-Founder dan Chairman Xiaomi Group Lei Jun.

Dikutip dari Gizmochina via Tekno Liputan6.com, Lei Jun memperkenalkan Cheng akan bergabung ke Xiaomi, meski belum diungkap posisi yang akan ditempatinya.

Akan tetapi, usai kepindahan tersebut, Cheng ternyata diketahui tersandung masalah hukum dengan Lenovo. Alasannya, Lenovo memiliki kesepakatan agar para karyawan yang keluar tidak boleh pindah ke perusahaan kompetitor dalam jangka waktu tertentu, dan Chang dianggap telah melanggar kesepakatan tersebut.

Untuk itu, Lenovo mengatakan akan melakukan gugatan hukum apabila Cheng dipastikan melanggar kesepakatan tersebut. Jika terbukti, bukan tidak mungkin dia harus membayar denda kepada Lenovo.

Di sisi lain, terlepas dari persoalan tersebut, keputusan Lei Jun menarik Cheng ke Xiaomi didasarkan dari pengalamannya di bidang perangkat elektronik untuk konsumen.

"Saya percaya di bawah kepemimpinannya, perencanaan produk ponsel kami akan bergerak maju dan sesuai kebutuhan pengguna, termasuk menghadirkan dukungan lebih kuat untuk bisnis ponsel," ungkap Lei Jun.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait