Plh Bupati Vidcon, Ini Petuah Mendagri Soal Covid 19

Bengkalis, katakabar.com - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian menekankan, bentengi diri dari Covid 19 sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

"Caranya, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar mantan Kapolri ini saat Vidcon dengan Bupati dan Kota se Indonesia, termasuk dengan Plh Bupati Bengkalis, Bustami dari Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, pulau seberang, kemarin.

“Di era kenormalan baru ini kata Mendagri, Presiden RI berharap kita selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai Covid 19.

Untuk itu, kita diminta untuk bekerjasama dan selalu mematuhi imbauan dan jaga jarak, tegasnya.

Lebih lanjut Tito menambahkan

Dalam pelaksanaan rakor ini ada beberapa program yang akan diperlombakan terkait Covid 19 dengan standar pengamanan untuk desa meliputi, penerapan adaptasi kebiasaan baru, aksi setengah miliar masker desa, pelaksanaan desa tanggap dan aman Covid 19, pelaksanaan BLT dana desa dan pelaksanaan padat karya tunai desa.

“Itu sebabnya, diinstruksikan kepada Kepala Daerah, Ketua PKK dan seluruh stakeholder yang tergabung untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat," imbaunya.

Waktu pelaksanaan perlombaan ini lanjut Tito, dimulai dari 10 Agustus 2020 hingga 25 September 2020. Untuk pemenang perlombaan ini bakal menerima insentif berupa uang senilai Rp150 juta untuk Grade 1, jelasnya.

Plh Bupati Bengkalis, Bustami memberikan mengapresiasi atas paparan Mendagri Tito Karnavian.

“Harapannya kepada pejabat yang hadir hari ini tidak terkecuali Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 di negeri kita," seru Sekda Bengkalis ini.

Editor : Sahdan

Berita Terkait