PLN Riau Raih Serifikat SMK3 Bendera Emas Tingkat Memuaskan

Pekanbaru, Elaeis.co - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) berhasil meraih Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja  (SMK3) dengan sertifikat dan bendera Emas Tingkat pencapaian “Memuaskan” penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

Acara penyerahan Sertifikat Penghargaan tersebut berlangsung di Aula kantor PLN UIWRKR diserahkan langsung oleh Penanggung Jawab PT  Sapta Mutu Utama, Elsya Selfira kepada General Manager PLN UIWRKR, Hartono.

Data yang dihimpun dari pihak Kemenaker RI, dari 166 kriteria nilai SMK3 yang wajib dipenuhi, PLN UIWRKR berhasil memperoleh nilai 96,99 %.

General Manager PLN UIWRKR, Hartono pada saat menerima penghargaan itu menyampaikan Apresiasi dan Terimakasih kepada Tim SMK3 yang telah bekerja keras karena upaya maksimal yang dilakukan bisa mendapatkan hasil pada tingkat pencapaian Memuaskan.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen PLN UIWRKR dalam menerapkan SMK3 dilingkungan perusahaan," ucap Hartono.

Hartono juga berharap penerapan K3 dilingkungan perusahaan agar terus ditingkatkan secara berkelanjutan di berbagai aktivitas pekerjaan.

"Bagi kami masalah K3  merupakan salah satu fokus perhatian  PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sehingga ke depan kita targetkan bisa mencapai kecelakaan nihil atau zero accident  perusahaan  dan tentunya kami akan terus membangun  Budaya K3 yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Penanggung Jawab PT Sapta Mutu Utama, Elsya Selfira yang mewakili Kementerian Ketenagakerjaan dalam pidatonya pada saat penyerahan sertifikat berpesan, agar PLN UIWRKR terus mempertahankan prestasi yang telah didapatkannya.

Keberhasilan PLN UIWRKR mendapatkan sertifikat penghargaan SMK3 harus terus dipertahankan dengan komitmen terus menjaga K3 mulai dari jajaran Top manajemen sampai tenaga lapangan serta seluruh karyawan yang bekerja di lingkungan PLN , dimana  SMK3 menjadi salah satu faktor utama yang wajib menjadi perhatian setiap perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta.

"Kepedulian sebuah perusahaan terhadap K3 itu menjadi salah satu tolok ukur bahwa sebuah perusahaan itu dinyatakan layak atau tidak," ujarnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait