PMI Boyong 26 Kantong Darah dari Polres Madina

Madina |Katakabar.com

Mapolres Mandailing Natala (Madina), Sumatera Utara (Sumut), menggelar donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Dari hasil kegiatan ini sebanyak 26 kantong darah berhasil disumbangan. 

Kegiatan digelar dibawah komando Kapolres AKBP, H.M. Reza Chairul, A.S, S.I.K, S.H, M.H, dalam rangka bakti sosial donor darah yang mengambil tema "Setetes darah kita merupakan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan" 

Kepada media, kapolres mengatakan, kegiatan terlaksana pada awalnya dimulai dari ajakan fan permohonan donor darah dari pihak PMI ke Polres Madina. 

"Karena sifatnya kegiatan ini sosial sekaligus membantu orang yang membutuhkannya, tanpa pikir panjang saya pun langsung Acc,"ujar kapolres, Senin (7/2/2022). 

Katanya, usia kegiatan apel donor darah dilaksanakan. "Sebelum mendonorkan darah dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, pada kegiatan ini saya ikut sumbangkan darah bersama Wakapolres serta beberapa pejabat utama ditambah anggota dan staf,"ujar Reza. 

"Alhamdulillah PMI memboyong 26 kantung darah berbagai jenis golongan darah, dengan rincian 25 dari personil dan 1 kantung darah dari Gusti Utomo, anak Wakapolres,"akhirnya.

Editor : Dedi

Berita Terkait