PMII Taja Bedah Buku Ulama - ulama Kharismatik

Bengkalis, katakabar.com - Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Suharto ikuti kegiatan Bedah Buku Ulama-ulama Karimastik Kabupaten Bengkalis yang ditaja Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (2/1/2021) kemarin.

Dalam arahan Asisten III Setdaprov Riau yang diteruskan Suharto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berterima kasih kepada pengurus cabang PMII serta panitia pelaksana yang inisiasi kegiatan bedah buku yang berjudul “Ulama-ulama Karimastik Kabupaten Bengkalis”.

Hal ini sebuah inovasi, mengapa dikatakan inovasi, sebab ianya baru, guna meningkatkan literasi informasi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Buku ini merupakan karya besar dari putra-putri Kabupaten Bengkalis yang mesti didukung dan berikan penghargaan atas usaha dan karyanya yang sudah mewujudkan impian masyarakat guna mengetahui ulama - ulama terdahulu yang punya kharisma untuk dijadikan panutan oleh generasi penerus bangsa di Kabupaten Bengkalis," ulas Suharto.

Dijelaskan Suharto, seyogyanya keberadaan buku ulama kharismatik di Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan daya ingat masyarakat Kabupaten Bengkalis akan sejarah dan peran perjuangan para ulama dalam mempertahankan negeri dan bangsa ini.

Para ulama dan tokoh yang ada dalam buku ini dapat dijadikan teladan, literasi maupun referensi bagi pembaca, masyarakat, mahasiswa, pelajar dan generasi muda, untuk mencontohkan semangat serta perilaku dan perjuangan para ulama dalam beragama maupun berbangsa, sebab begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari buku ini.

"Lewat kegiatan bedah buku ini berharap memperoleh manfaat dan pembelajaran dari sudut pandang apa yang ditulis oleh penulis, serta dapat mengoreksi bila terjadi kesalahan, sehingga para pembaca nantinya tidak mendapatkan informasi palsu dari buku yang dibaca.

Koreksi yang diberikan bukan sengaja mencari kesalahan, tapi koreksi yang diberikan mesti koreksi yang sifatnya membangun sesuai dengan ketentuan hukum, aturan dan kaidah penulisan buku, tandasnya.

Pasi Pers Letda Inf Erli, Ketua KONI, Darma Firdaus, Ketua MUI Bengkalis, Amrizal dan serta lainnya, turut di sana.

Editor : Sahdan

Berita Terkait