PMKS SIPP Tebar 15 Ribu Bibit Ikan ke Sungai Pudu

Duri, katakabar.com - Total 15 ribu bibit ikan mulai dari bibit ikan baung dan lele diserahkan manajemen Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) SIPP yang berada di kilometer 6 Jalan Rangau, kepada pihak Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, pada Kamis (4/3) pagi tadi.

Bibit ikan ini bentuk kepedulian PT SIPP yang bergerak di sektor pabrik pengolahan kelapa sawit lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), ditebar di Sungai Pudu, Kelurahan Pematang Pudu.

Pada tahun ini, penebaran bibit ikan rencananya totalnya 50 ribu benih bakal diserahkan secara bertahap. Untuk sementara, diserahkan 10 ribu ikan lele dan 5 ribu ikan patin.

Di acara penaburan bibit ikan dihadiri manager PMKS PT SIPP, Agus Nugroho, Humas PMKS PT SIPP, Zainul Ahsan, Ketua RT 02 RW 10 Kelurahan Pematang Pudu dan warga setempat.

"Kita berharap dari perusahaan membantu menjaga ekosistem ketersediaan lingkungan yang bersih, dan bisa membantu nelayan, serta ikut berkontribusi dalam budidaya ikan. Bibit yang kita tebarkan bibit yang terbaik lantaran diatas dua inci," kata Humas PMKS SIPP, Zainol H T kepada awak media lokal Duri.

Ketua RT 02 RW 10 Kelurahan Pematang Pudu, Samsuri turut hadir menerima bibit yang ditaburkan di bantaran Sungai Pudu berterima kasih kepada pihak perusahaan PMKS SIPP, sudah memberikan benih ikan.

"Kami, Ketua RT dan warga di sini terima kasih kepada PMKS SIPP sudah memberikan benih dan menebarkannya di bantaran Sungai Pudu ini. Dengan adanya penebaran bibit ikan hendaknya dapat menjaga ekosistem lingkungan daerah aliran sungai (DAS," jelasnya.

Selain di lokasi DAS, penebaran benih dilakukan di jembatan perlintasan kilometer 6 Jalan Rangau, dan sekitar lingkungan perusahaan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait