Polisi Bekuk Dua Pria Pekanbaru Penjual Senpi Ilegal

Pekanbaru, katakabar.com - Dua pria di Pekanbaru harus berurusan dengan petugas dari Polsek Tampan. Pasalnya, mereka didapati memiliki senjata api Laras pendek tanpa dilengkapi dengan surat yang sah dari kepolisian. Bahkan senjata itu rencananya juga akan dijual kepada seseorang.

Pria tersebut yakni ADM alias Dodi yang ditangkap di wilayah Jalan Paus Depan SPBU Paus, Kecamatan Marpoyan Damai. Dari tangannya didapati sepucuk senjata api itu. Ia diamankan pada 14 Agustus 2020 bersama seorang temannya berinisial C yang kini menjadi saksi dalam perkara tersebut.

" Pelaku berhasil kita tangkap setelah kita mendapat informasi adanya transaksi jual beli senjata api di wilayah itu," terang Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Selasa (18/8).

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya lantas melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku. Selanjutnya dilakukan pengintaian hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Dari pengakuan Dodi, senjata api tersebut didapat dari temannya AR alias Buyung. Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan memancing Buyung keluar dari persembunyiannya. Strategi tersebut berhasil dan berhasil menangkap Buyung tidak jauh dari wilayah itu.

" Buyung sendiri saat diamankan tengah bersama MI dan kini MI kita jadikan saksi," katanya.

Menurut Buyung, senjata api itu didapatkannya dari wilayah Palembang, Sumatera Selatan. " Kini pelaku telah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain para pelaku kita juga amankan beberapa barang bukti. Seperti, satu pucuk senjata api rakitan, satu unit mobil suzuki mega carry warna Hitam  BM 8826 CI, satu unit sepeda motor satria FU BA 2881 DI, tiga unit seluler, sebuah tas hitam dan dua buah dompet," pungkasnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait