Polisi Cek Ketersediaan Sembako di Meranti

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Resor Meranti, Provinsi Riau memeriksa sejumlah agen sembilan bahan pokok. Langkah itu guna memastikan ketersedian bahan pokok di wilayah Kepulauan Meranti dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan itu dipimpin oleh Padal Kanit IV Sat Intelkam IPDA Soeharmanto. Kapolres Kepulauan Meranti, AKPB. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan pengecekan tersebut sebagai upaya memastikan ketersediaan sembako di seluruh agen distributor Meranti.

"Tim melakukan kordinasi dengan sejumlah Agen distributor sembako dengan mengecek ketersediaan bahan pokok, harga bahan pokok serta melakukan pengamanan pada agen distributor sembako tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," katanya, Jumat.

Orang nomor satu di jajaran Polres Meranti itu membeberkan, hasil pengecekan diperoleh data sembako di Kota Selatpanjang masih dalam keadaan aman. Sejumlah agen masih menyimpan ratusan ton beras, dan bahan sembako lainnya. 

"Data harga bahan pokok setelah dilakukan pengecekan tidak mengalami kenaikan secara signifikan atau masih stabil (normal). Selain itu ada juga bahan pokok yang mengalami penurunan, Semoga bahan pokok di wilayah Kepulauan Meranti bisa terus stabil sebagaimana yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait