Polisi di Pekanbaru Bantu Ibu Melahirkan di Teras Ruko

Pekanbaru, katakabar.com - Sandi Boru Nababan yang diketahui berusia 26 tahun ditemukan dengan wajah pucat di emperan ruko di bilangan jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (03/05), oleh anggota Polsek Pekanbaru kota Aiptu Zamhur. Belakangan diketahui, wanita asal kota Dumai itu baru saja melahirkan anaknya sendirian di lokasi itu.

Mengetahui kondisi itu, Aiptu Zamhur berkoordinasi dengan pihak rumah sakit serta bidan untuk membantu Sandi yang sudah lemas usai melahirkan anaknya seorang diri itu.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat. Kita langsung bergegas dengan melaporkannya ke RS Tabrani. Dan menuju lokasi menggunakan ambulance," ujarnya.

Kala itu, Aiptu Zamhur bersama personil polisi lainnya, tengah berada di Pos Gurindam 2 bertugas menjaga penutupan Jalan Sudirman dan HR Soebrantas dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

Sekitar 10.00 wib pagi itu, datang seorang warga memberikan informasi adanya kejadian itu. Kemudian ia lantas menuju lokasi.

"Ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Tapi ibu itu tidak mau dibawa kerumah sakit untuk dilakukan perawatan medis," bebernya.

"Kita dan perawat sudah membujuk, namun ibu itu tidak bersedia dirawat," tambahnya lagi.

Belakangan diketahui, ibu itu tinggal di Jalan Dagang Gg Persahabatan, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH juga membenarkan penyelamatan ibu dan bayinya tersebut. "Benar, ini merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat," tandasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait