Polisi Edukasi Pelajar Soal Protokol Kesehatan

Tebingtinggi Barat, katakabar.com - Kepisian Sektor Kecamatan Tebingtinggi Barat Resor Kepulauan Meranti, Riau terus gencar sosialisasi dan edukasi secara masif, betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sasarannya tidak cuma kepada orang dewasa, kampanye 3M, meliputi pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak pun disosialisasikan ke para pelajar.

Kegiatan sosialiasi menyasar pelajar jenjang SD dan SMP di Desa Tanjung Peranap, bertempat di kantor desa setempat, kemarin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito diteruskan Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru sangat diperlukan untuk dapat menekan laju penularan Covid 19.

"Anak-anak perlu diberikan pemahaman protokol kesehatan, biar mereka bisa menerapkannya di kehidupan sehari hari. Terlebih saat dibukanya proses belajar mengajar tatap muka di sekolah," ujar IPTU AGD Simamora.

Dijelaskannya, masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara yang benar dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti, pakai masker tapi tidak menjaga jarak, sebab mereka menganggap sudah aman.

Begitu pula saat memperbaiki masker tapi tidak cuci tangan terlebih dulu. Bahkan, ada yang perbaiki masker dari depan, sehingga ujung jarinya sudah kotor masuk dalam mulut. Padahal, harusnya memperbaiki masker dari telinga.

"Jadi ini yang disampaikan, lewat sosialisasi dan edukasi yang masif. Kita yakini kasus penularan Covid 19 di daerah ini dapat diminimalisir," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait