Polisi Gagalkan Peredaran Ratusan Butir Esktasi dan Sabu di Tembilahan

Tembilahan, katakabar.com – Personel gabungan Kepolisian Resor Indragiri Hilir berhasil menggagalkan peredaran 300 butir pil ekstasi dan 204,08 gram sabu-sabu. Barang haram itu disita polisi dari tangan seorang pemuda berinisial HD (30).

Kasubag Humas Polres Indragiri Hilir AKP Warno, Selasa mengatakan sabu-sabu itu tersimpan dala empat paket sedang serta satu paket kecil. Sementara ekstasi disimpan rapi oleh tersangka dengan menggunakan plastik bening yang berisi 188 butir pil extacy warna merah dan 112 butir pil extacy warna hijau dibungkus plastik warna putih.

Warno menjelaskan jika pengungkapan itu berawal saat polisi memperoleh informasi seseorang laki-laki sering melakukan transaksi narkoba  di wilayah Tembilahan.

"Tim gabungan melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang akurat  pada Senin (22/6/20) sekira pukul 21.30 WIB Tim Gabungan langsung melakukan penangkapan terhadap HD, yang pada saat itu sedang di tepi Sungai Seberang Tembilahan," jelasnya.

Dari tangan tersangka pula polisi menyita seluruh barang haram tersebut. Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan terkait pengungkapan itu guna membongkar sindikat lebih besar yang melibatkan HD.

"Pelaku beserta barang bukti langsung di bawa ke Mapolres Inhil guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait