Polisi Jaga 7 Gereja di 'Kota Sagu', Pastikan Ibadah Natal Sesuai Prokes

Selatpanjang, katakabar.com - Sebanyak 35 personel kepolisian dari Polres Kepulauan Meranti disiagakan di tujuh gereja yang ada di 'Kota Sagu', Selatpanjang, saat perayaan Natal Tahun 2020.

Pengamanan ini dilakukan agar para jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah. Sebelum pelaksanaan ibadah, kita sudah melakukan sterilisasi gereja.

"Kita mau perayaan Natal berjalan aman, lancar, dan kondusif" ujar AKBP Eko Wimpiyanto H, saat memantau kesiapan personel di lapangan, pada Kamis (24/12).

Ketujuh gereja yang mendapatkan pengamanan prioritas jelas AKBP Eko, Gereja HKBP Jalan Tengku Umar, GPIB Jalan Teratai, GBI Jalan Merbau, Kalam Kudus Jalan Kartini, GKII Jalan Ibrahim, Gereja Katolik dan GPDI Jalan Yos Sudarso.

"Personel memastikan para jemaat menerapkan Protokol Kesehatan (Pokes) saat beribadah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk gereja," ulasnya.

Dilanjutkan AKBP Eko, pengamanan yang sama dilakukan masing - masing Polsek di Kepulauan Meranti. TNI-Polri siagakan personel pada setiap gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

Polres Kepulauan Meranti menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi dimulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 nanti.

Untuk personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 55 orang. Jumlah tersebut gabungan dari unsur TNI, Polri, serta instasi terkait.

"Berikan pelayanan terbaik. Siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesannya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait