Polisi Meranti Inisiasi Warga Buat Wastafel Pakai Barang Bekas

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Sektor Tebing Tinggi Barat menginisiasi pembuatan tempat cucian tangan dengan berbahan dasar barang bekas. Langkah itu dikemas dalam bentuk lomba dan diikuti masyarakat pesisir Meranti, Riau itu. Kegiatan itu juga masih dalam rangka Hari Bhayangkara Ke -74.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Agd Rikmamora, Jumat mengatakan lomba tersebut mengambil tema Hidup Sehat Gemar Mencuci Tangan dan Bebas Covid 19 (Corona) menuju tatanan kehidupan normal Baru (New Normal).

"Pembuatan karyanya dari 15 hingga  22 Juni 2020, dan penyerahan hasil Karya Kepada Panitia di Polsek Tebing Tinggi Barat dan Penilaian paling lambat 23  sampai dengan 26 Juni 2020," katanya.

Ia menambahkan, pengumuman pemenang pada 30 Juni 2020 dan Penyerahan Hadiah 1 Juli 2020.

"Syarat dan ketentuan lomba yakni bahan pembuatan menggunakan barang bekas pakai, pembuatan dilaksanakan di rumahnya masing-masing lalu karya diserahkan kepada panitia di Polsek Tebing Tinggi Barat," ungkapnya.

Ia menjelaskan lagi, hasil karya yang telah diserahkan kepada Panitia menjadi milik Panitia untuk selanjutnya akan ditempatkan di sarana/ fasilitas Umum di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Barat.

Selanjutnya, Kapolsek menambahkan Khusus untuk masyarakat diwilayah Hukum Polsek Tebing Tinggi Barat Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Kecamatan Pulau Merbau.

Adapun Kreteria penilaian yakni
Kreatifitas, Barang Bekas yang digunakan dan Kerapian untuk hadiah  Juara 1 : Rp.1.500.000 + Plakat, Juara 2 : Rp.1.250.000 + Plakat,Juara 3 : Rp.1.000.000 + Plakat, Juara 4 : Rp.750.000 + Plakat,Juara 5 : Rp.500.000+ Plakat," ucapnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait