Polisi Tangkap Pembunuh Wanita Hamil di Tol

Katakabar.com - Polisi menangkap dua tersangka kasus pembunuhan seorang wanita hamil yang mayatnya ditemukan terbuang di pinggir jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, tahun lalu.

Otak dari aksi pembunuhan itu ialah tersangka Hendra Supriatna (38). Sedangkan temannya, Muhammad Qhairul Fauzie alias Unyil (20), ikut membantu membuang dan mengubur jasad korban di pinggir Tol.

Kapolsek Makasar, Jakarta Timur, Kompol Saiful Anwar menuturkan bahwa dua tersangka yang jadi buron setahun itu ditangkap di dua wilayah yang berbeda.

"Tersangka (Hendra) membunuh korban dengan cara dipukul dengan balok," kata Saiful saat dikonfirmasi, Kamis (17/12).

"Sementara Unyil membantu membuang dan menguburkan jasad korban," ucapnya lagi.

Saiful menuturkan bahwa tersangka Hendra bekerja sebagai sopir Bus Mayasari Bhakti. Sementara, tersangka Unyil merupakan kondektur yang membantu aksi Hendra karena takut dan dipaksa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Unyil ikut membantu membunuh korban tanpa dibayar oleh pelaku utama.

Penangkapan Hendra, kata dia, merupakan kasih pengembangan dari pemeriksaan tersangka Unyil yang sebelumnya sudah ditangkap terlebih dahulu di Bekasi.

"Hingga saat ini masih diperiksa di Mapolsek Makasar," ucap dia.

Diketahui, mayat seorang perempuan yang tengah hamil tua ditemukan di dekat Tol Jagorawi, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (7/4).

Dari hasil pemeriksaan kepolisian saat itu, korban diketahui dalam kondisi hamil dengan usia kandungan antara delapan sampai sembilan bulan.

Kala itu, polisi sempat menyebar ciri-ciri dari korban karena tak kunjung dapat menemukan identitasnya.

 

CNN Indonesia

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait