Polisi Tangkap Perempuan Pembakar Bendera Merah Putih

Katakabar.com - Seorang perempuan berinisial MA ditangkap anggota Polres Lampung Utara. Perempuan berusia 33 tahun ditangkap polisi terkait aksinya membakar bendera merah putih yang viral di media sosial pada Minggu (2/8) malam kemarin.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, MA ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat mengenai aksi pelaku tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat identitas pelaku yang berdomisili di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara.

"Didapatlah terlapor itu inisial MA. Setelah kita amankan, lalu anggota juga mengamankan sejumlah barang bukti," kata Pandra saat dihubungi, Senin (3/8).

Menurut Pandra, MA tak menampik telah membakar bendera lambang negara Indonesia tersebut. Namun alasan MA melakukan aksinya hingga kini masih diselidiki polisi.

"Terlapor memberikan keterangan yang berubah-ubah. Jadi diakui oleh MA ini dia yang melakukan pembakaran ini dengan sengaja," kata dia.

MA sejauh ini masih berstatus terperiksa. Sebab, polisi akan memeriksa kejiwaan pelaku atas keterangannya yang berubah-ubah.

"(Belum) Tersangka dan ditahan, karena keterangan yang bersangkutan berubah-ubah dan tidak meyakinkan. Saat ini, tengah membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Provinisi Lampung untuk tes kejiwaan," pungkasnya.

 

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait