Polres Meranti Sulap Desa Gogok Jadi Kampung Tangguh

Meranti, katakabar.com - Jajaran Polres Kepulauan Meranti meluncurkan gerakan Jaga Kampung dalam Kampung Tangguh Nusantara. Langkah itu sebagai upaya membuka lahan dan mendorong ketahanan pangan bagi warga terdampak Pandemik Covid -19 di Desa Gogok Darusalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kamis.

"Bencana yang melanda dunia saat ini, masih dalam situasi Pandemik Covid-19, tentunya dalam bidang perekonomian, masih berdampak sosial. Dan kita melaksanakan kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan pangan," kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Ia mengatakan, melalui program itu TNI dan Polri mendorong budidaya pertanian dan perikanan masyarakat.  Pertanian adalah ujung tombak perekonomian. Nantinya, program itu akan dibimbing oleh Babinkantibmas dan Babinsa di sembilan Kecamatan di Kabupaten Meranti.

Ketua DPRD Meranti Ardianyah menyampaikan apresiasinya karena Polres Meranti selalu tampil dan aktif ikut serta menanggulangi Pandemik Covid-19 bersama Pemerintah daerah.

"Kegiatan ini suatu yang baik, tentu harus di dukung dengan cara yang baik sebagai bentuk dalam penanganan bentuk new normal," kata dia.

Editor : Anggi

Berita Terkait