Polres Meranti Tes Cepat Pengendara Becak

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Resor Meranti melakukan tes cepat atau rapid tes massal. Kegiatan itu masih serangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-74. Rapid tes itu dilaksanakan di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan selain kepada pengendara becak motor yang merupakan jenis angkutan utama di Selatpanjang itu, rapid tes yang dilaksanakan pada Rabu kemarin itu juga diikuti pedagang pasar, Polwan, personel Polres dan Polsek setempat.

"Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Rapid Test tersebut mengacu atau tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19 yaitu Pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ujar Kapolres.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Keparmasian Muhamad Sardi mengatakan kalau Rapid Test adalah pemeriksaan cepat atau mendeteksi, membatasi terhadap penularan Virus Corona Covid 19.

"Peserta sebanyak 50 orang yang telah di lakukan pemeriksaan Rapid Test semuanya dinyatakan Non Reaktif atau Negatif," ujarnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait