Polres Metro Depok Selidiki Dugaan Penculikan Modus Polisi Gadungan

Katakabar.com - Polres Metro Depok tengah menyelidiki dugaan penculikan anak-anak dengan modus polisi gadungan. Terduga pelaku kini masih diperiksa usai tertangkap di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan penyelidikan dilakukan usai ada laporan yang masuk.

"Ada korban yang melaporkan ke Polres Depok di mana pada pagi atau siang hari ada beberapa anak beraktivitas di jalan atau di sekolah, tiba-tiba ada orang yang mengaku sebagai anggota kepolisian ya," kata Azis kepada wartawan, Jumat (15/4).

Anak tersebut, kata Azis, kemudian dibawa oleh pelaku pergi hingga ke daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di wilayah itu ada pos pemantauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Petugas di pos pantau itu menaruh curiga kepada pelaku sehingga dilakukan pemeriksaan.

"Ternyata identitas sepeda motor juga tidak sesuai dengan apa yang disampaikan pengendara. Kemudian ditemukan beberapa handphone," ucap Azis dilansir CNN Indonesia.

Temuan itu lalu dilaporkan ke Polres Metro Depok. Pelaku dan korban, kata Azis, juga dibawa ke Polres Metro Depok untuk dilakukan proses selanjutnya.

"Sampai di sini ternyata diketahui orang yang mengaku anggota polisi itu gadungan, mengambil beberapa properti dari korban yang masih anak-anak. Saat ini mereka dalam proses kita perdalam motifnya, jalan ceritanya seperti apa," tuturnya.

Aziz menuturkan pihaknya juga bakal melakukan gelar perkara untuk mengetahui apakah ada unsur pidana dalam kasus tersebut.

Editor : Anggi

Berita Terkait