Polres Rohil Ringkus Bandar Narkoba

Pekanbaru, katakabar.com - HS alias Heru terpaksa berhenti menjalankan bisnis haramnya sebagai bandar narkoba di wilayah Rokan Hilir (Rohil). Kini Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan petugas yang berhasil menangkapnya saat hendak bertransaksi narkoba jenis sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Rohil, AKP Herman Pelani menjelaskan Heru berhasil diringkus pada Rabu (10/6) lalu. Ia berhasil ditangkap saat hendak  bertransaksi narkoba jenis sabu miliknya.

"Awalnya kita dapat informasi dari jaringan kita tentang akan adanya transaksi di Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah. Kemudian kita lakukan pengintaian melihat tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan," kata Herman, kepada Katakabar.com Selasa (16/6).

Melihat hal itu, petugas lantas mendatangi tersangka dan menanyakan apa yang sedang dilakukan di wilayah itu.  Tak hanya itu, lantaran telah mengantongi informasi tadi, petugas langsung menggeledah tersangka dan benar saja dari badan tersangka di temukan satu paket sabu yang disimpan di bungkus rokok merk Sampoerna.

"Untuk mengelabuhi petugas, narkoba itu dibalut menggunakan tisu. Kemudian kita giring ke rumahnya dan kita lakukan penggeledahan," trangnya lagi.

Dari rumah itu, kata Herman, petugas menemukan  tas warna hitam berisi satu kotak hanphone yang di dalamnya berisi 12 paket diduga narkotika jenis sabu berbagai ukuran. Tersangka juga mengakui bahwa barang haram itu miliknya.

Tak menunggu lama, tersangka digelandang ke Mapolres Rohil guna pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Total barang bukti narkoba jenis sabu seberat 34,22 gram, kita juga menyita sebuah tas warna hitam, satu unit timbangan digital, sebuah dompet yang berisi satu buah sim C milik tersangka, uang sejumlah Rp   800.000, sebuah kaca pirex, sebuah sekop yang terbuat dari pipet plastic dan satu unit hanphone merk Nokia warna hitam," tandasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait