Polresta Pekanbaru Bekuk Pelaku Jambret Maut

Pekanbaru, katakabar.com - Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil meringkus MAPP (21) yang merupakan pelaku jambret dan menewaskan korbannya pada akhir Agustus lalu. Ia ditangkap di kediaman neneknya yang berlokasi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Ia berhasil ditangkap pada Jumat (18/9) kemarin. Lantaran melawan saat diamankan petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dan hingga salah satu tersangka tertembus timah panas dari polisi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaludin Syam dalam temu persnya, Senin (21/9) menerangkan saat hendak ditangkap pelaku bersembunyi di loteng rumah milik neneknya. Dimana sebelumnya pelaku sempat kabur ke kota Padang.

"Kita lakukan penyelidikan dan akhirnya kita mengetahui keberadaan pelaku di wilayah Sijunjung yang sebelumnya kabur ke kota Padang," terangnya.

Sementara sebelumnya petugas kepolisian berhasil meringkus MA (17) rekan pelaku saat melakukan penjambretan terhadap korban yang diketahui seorang ibu - ibu bernama Sumiatai dan meninggal dunia akibat perbuatan dua pelaku itu.

"Kita tangkap MA terlebih dahulu," paparnya.

Sementara, untuk barang bukti petugas menyita  satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah hitam yang digunakan kedua pelaku saat beraksi.

Editor : Anggi

Berita Terkait