Polsek Dabok Singkep Bubarkan Warga Yang Berkumpul

Pekanbaru, katakabar.com - Jumat  (15/05) malam, Polsek Dabok Singkep  lakukan operasi patroli dalam upaya memaksimalkan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan virus Corona di wilayahnya. Dalam giat itu petugas bubarkan masyarakat yang tengah berkerumun meski telah ada imbauan sosial distancing di wilayah itu.
 
Ps Kanit Intel Polsek Dabo Singkep, Bripka M Yusuf kepada katakabar.com menjelaskan operasi itu menyasar Warung-warung kopi, Pusat perbelanjaan,  Pelabuhan, dan tempat-tempat berkumpul warga.
 
"Untuk rutenya kita mulai dari Polsek Dabo Singkep, Wisma Ria, Jl. Perusahaan, Jl. Pasar Lama, Jl. Dewa Ruci, Jl. Merdeka, Jl. Pagoda, Jl. Kesehatan, Jl. Kartini, Simpang Patung, Jl. Simpang Makam Pahlawan, Jl. Pahlawan, dan kembali menju Polsek Dabo Singkep," rincinya.
 
Dalam operasinya, petugas memberikan himbauan dan arahan pada masyarakat terkait Physical Distancing atau menjaga jarak yang merupakan kunci utama untuk tekan penyebaran virus COVID-19. Kemudian, mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan mudik selama pandemi Corona.
 
Bukan hanya itu, petugas juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat serta  selalu mencuci tangan dengan sabun setiap sehabis beraktifitas. Kemudian, tidak berkumpul , menjauhi kerumunan dan tempat keramaian. Selanjutnya selalu menggunakan masker setiap aktifitas apalagi jika keluar rumah serta menghindari menyentuh wajah , mata dan mulut sebelum cuci tangan.
 
"Kita berharap dengan giat kita ini timbulnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan  penyebaran virus COVID-19  serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,"harapnya.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait