Polsek Tampan Ciduk Komplotan Curanmor yang Sering Beraksi di Panam

Pekanbaru, katakabar.com - Kepolisian Sektor Tampan berhasil ringkus dua orang residivis pencurian kendaraan bermotor. Mereka adalah Sy (34) dan YA (38).

Dua tersangka tersebut berhasil diamankan setelah salah satu korban melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya saat bekerja di Jalan Cipta Karya, Tampan akhir Juli lalu.

Berbekal laporan tersebut, Polsek Tampan kemudian melakukan penyelidikan. Tak membutuhkan waktu lama, hanya selang dua hari dari waktu kejadian, polisi berhasil menangkap dua orang pelaku tersebut.

Keduanya merupakan warga Kampar yang telah melakukan kejahatan itu sejak 2017 lalu. "Dari keterangan pelaku, sudah ratusan sepeda motor yang berhasil mereka curi," kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Selasa (11/8).

Dari tangan keduanya, polisi berhasil menyita dua unit kendaran sepeda motor tipe Honda Vario dan Yamaha Byson yang diakui keduanya merupakan barang hasil curian.

Selain itu satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BM 5696 ZAO, sebuah kunci Y, sebuah anak obeng ketok yang ujungnya dipipihkan, sebilah pisau dan  satu tas sandang warna coklat ikut disita yang diduga digunakan dalam melancarkan aksi kedua tersangka itu.

"Mereka mengaku berburu korban dengan cara berkeliling di kawasan yang memungkinkan untuk melakukan aksinya dan saat ada kesempatan langsung beraksi," terangnya.

Komplotan ini beraksi bukan hanya berdua saja. Namun masih terdapat pelaku lain yang kini tengah diburu petugas kepolisian.

"Keduanya kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait