Prajurit Marinir Mantan Kiper Persija Meninggal Dunia

Katakabar.com - Kabar duka datang dari dunia sebak bola Nasional, sekaligus korps marinir TNI AL. Mantan kiper Persija Jakarta yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Laut, Daryono, dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari antaranews, kabar meninggalnya Daryono disampaikan langsung oleh tim media officer Persija Jakarta melalui pesan berantai di WhatsApp pada hari ini, Senin (9/11).

Daryono diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada usia 26 tahun di Rumah Sakit Angkatan Laut Jakarta, setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan secara intensif. Berikut informasi selengkapnya:

Daryono Meninggal Dunia

Kabar kepergian Daryono tentu saja meninggalkan duka dan kesedihan mendalam bagi keluarga dan rekan-rekannya. Berdasarkan informasi, Daryono sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung pada bulan Oktober. Karena kondisinya tak kunjung membaik, ia pun dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut, di Jakarta.

Hari ini, tim media officer Persija mengirimkan pesan yang berisi kabar meninggalnya kiper yang turut mengantarkan Persija menjuarai Liga 1 2018 itu.

"Innalillahi wainailahirojingun. Telah berpulang ke rahmatullah Saudara kita Daryono. Semoga amal ibadahnya di terima dan di ampuni segala dosanya, Aamiin," tulis pernyataan tim MO Persija yang diterima wartawan Senin, dikutip dari antaranews.

Klub Badak Lampung FC Kabarkan Hal Serupa

Selain kabar dari tim media officer Persija, klub sepak bola Badak Lampung FC juga turut menyampaikan kabar duka tersebut melalui unggahan di Instagram. Tim badak Lampung FC sendiri merupakan pelabuhan terakhir Daryono setelah memutuskan hengkang dari Persija.

Melalui akun Instagram resmi mereka, manajemen Badak Lampung FC pun menyampaikan kesedihan dan duka cita mendalam mereka karena ditinggal oleh salah satu pemain andalannya.

"Seluruh manajemen & official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya.

Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain.," tulis keterangan unggahan.

"Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya," pungkas keterangan unggahan.

Ravi Murdianto Sampaikan Ucapan Duka Cita

Mantan kiper Tim Nasional Indonesia U-19 yang juga merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia, Ravi Murdianto juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawanya kepada rekan seprofesinya itu. Hal tersebut disampaikan oleh Ravi melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Inalillahi wainnailaihi rojiuun, semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT dan semoga di berikan tempat terbaik disisinya, aammiinn ????????selamat jalan kawan baik," tulis Ravi.

Daryono sendiri merupakan salah satu kiper yang dulunya sangat diandalkan oleh Persija. Pria kelahiran Semarang 5 Maret 1994 itu, memulai karirnya sebagai pemain Diklat Salatiga.

Saat usianya sekira 17 tahun, dia mengikuti kompetisi Piala Segitiga yang berlangsung di Aceh pada 2011. Hingga akhirnya ia berhasil bergabung bersama skuad Macan Kemayoran.

Selain sebagai pemain sepak bola, Daryono juga merupakan prajurit dari Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Laut. Ia juga diketahui bergabung dan ikut memperkuat ti Liga 2 Badak Lampung FC.

 

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait