Pramuka STAI Nurul Hidayah Muspan Pemilihan Ketua Baru

Meranti, katakabar.com - Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang yang tergabung dalam Gugus Depan 01.099.01.100 gelar Musyawarah Pandega (Muspan), pemilihan Ketua Dewan Racana yang baru.

Muspan sempena Hari Lahir (Harlah) Racana Hasan K dan Racana Syarifah Kamlah ke 3, di Aula STAI Nurul Hidayah Selatpanjang weekend lalu.

Ketua Dewan Racana Putra Ferdian Ariandi mengatakan, kegiatan Musyawarah Pandega (Muspan) program rutin tahunan dalam rangka memilih Ketua Dewan Racana yang baru sebagai bagian dari amanah Musyawarah Pandega sebelumnya.

"Kegiatan ini sebagai wadah evaluasi kegiatan kepramukaan selama 1 Tahun di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang," ujar Ferdian.

Musyawarah Pandega (Muspan), dirangkai dengan kegiatan Hari Lahir (Harlah) Racana Hasan K dan Syarifah Kamlah ke 3. Prosesi peringatan Hari Lahir Racana tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng Kamabigus sebagai wujud rasa syukur.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Syukron Darsyah menimpali, eksistensi dan keberadaan Racana Hasan K dan Syarifah Kamlah dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Racana Pramuka Hasan K dan Syarifah Kamlah sudah tiga tahun berdiri, mesti bisa mewarnai kepramukaan di Tanah Jantan. Apalagi Racana Hasan K dan Racana Syarifah Kamlah merupakan satu-satunya Racana yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," jelasnya.

Kegiatan kepramukaan di perguruan tinggi lebih mengedepankan pengembangan dan penguatan potensi mahasiswa dan pembentukan karakter bangsa dan dilaksanakan harus berorientasi pada hal itu.

Kegiatan Musyawarah Pandega (Muspan) dan peringatan Hari Lahir (Harlah) Racana Hasan K dan Syarifah Kamlah STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait