Presiden Ukraina Terinfeksi Virus Corona

Katakabar.com - Daftar pemimpin dunia yang positif virus corona bertambah. Kali ini, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dirawat di rumah sakit setelah terinfeksi virus corona pekan ini. Demikian disampaikan salah seorang pejabat kepresidenan.

"Dia awalnya pulang ke rumah, tapi kemudian memutuskan pindah ke Feofania (sebuah rumah sakit). Agar diisolasi dengan tepat dan tidak menularkan siapapun," ujar juru bicara kepresidenan, dilansir Aljazeera, Jumat (13/11).

"Kondisinya baik. Tak ada hal yang serius," imbuhnya.

Pada Senin, Zelenskyy menyampaikan dia dites positif virus corona. Tiga pejabat tinggi lainnya, termasuk Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan, dan pembantu tertinggi Presiden Zelenskyy juga dilaporkan terinfeksi virus tersebut.

Saat ini kasus virus corona meningkat secara global. Data Universitas John Hopkins mencatat ada lebih dari 52 juta orang terinfeksi virus corona di dunia. Sementara itu, kasus kematian telah mencapai angka 1.287.051.

Angka infeksi, kematian, dan pasien Covid-19 di rumah sakit di seluruh Amerika Serikat juga dilaporkan melonjak. Sementara itu negara bagian New York memberlakukan sejumlah pembatasan baru untuk menghentikan penyebaran virus.

Di Eropa, pemerintah di sejumlah negara berjuang di tengah peringatan peningkatan kasus baru.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait