Produksi Padi Riau Akan Meningkat 16,6 Persen

Kampar, Katakabar.com - Upaya menggerakan Program Riau bertani mulai membuahkan hasil, yang mana meningkat sekitar 16,66 persen dari tahun 2019 yang lalu. 

Sekretaris Daerah Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid mengatakan, berdasarkan laporan prediksi hasil produksi Riau tahun 2020 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Kementerian Pertanian.

Yan berharap kedepannya ada dukungan dari Kementerian Pertanian, sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap melaksanakan dan mengawal program strategis nasional di bidang pertanian.

"Kita tentunya siap melaksanakan dan mengawal program strategis nasional ini," tuturnya di PT Bio Cycle Indo, Kampar, Jumat (4/12/2020).

Untuk itu dengan adanya kunjungan kerja Menteri Pertanian di Provinsi Riau ini, diharapkan menjadi motivasi pemerintah daerah maupun masyarakat dalam upaya pengembangan pertanian yang ada di Provinsi Riau.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyediaan pangan baik, dari sektor hulu mau pun hilir. Sebagai mana upaya eksportir di bidang pertanian untuk mendukung program gerakan 3 kali ekspor pertanian.

"Semoga upaya kita ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian sehingga meningkatnya kesejahteraan petani di Riau khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya," pungkasnya. ADV

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait