PSSI Tunggu Shin Tae Yong

Jakarta, katakabar.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengakui sudah membaca dan mempelajari roadmap dan surat keinginan pelatih Shin Tae Yong.

"Saat ini PSSI menunggu Shin Tae Yong untuk balik ke Indonesia. Kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae Yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan kitasnya dia pun sudah ada," cerita Mochamad Iriawan seperti dikutip dari Situs Resmi PSSI.

Dijelaskannya, mengenai aturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mengeluarkan peraturan Nomor 11 Tahun 2020 tentang larangan warga asing datang ke Indonesia, tidak ada masalah. Warga negera asing yang diperbolehkan datang ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini meliputi, Orang Asing pemegang Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap, Orang Asing pemegang Visa Diplomatik dan Visa Dinas, Orang Asing pemegang Izin Tinggal Diplomatik dan Izin Tinggal Dinas.

Berikutnya, Tenaga bantuan dan dukungan medis, pangan dan alasan kemanusiaan,
Awak alat angkut dan Orang Asing yang akan bekerja pada proyek strategis nasional.

Orang Asing sebagaimana tertuang dalam ayat (1) dapat masuk Wilayah Indonesia setelah memenuhi persyaratan, surat keterangan sehat dalam bahasa Inggris dari otoritas kesehatan di masing-masing negara, telah berada 14 (empat belas) hari di wilayah atau negara yang bebas virus Covid-19, pernyataan bersedia masuk karantina selama 14 (empat belas) hari yang dilaksanakan oleh pemerintah RI.

"Shin Tae Yong saya kira tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini. Lantaran ia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis. Kami bakal melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait